Home / Kabar Desa / KALIGONDANG GIAT MEMBANGUN

KALIGONDANG GIAT MEMBANGUN

Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah pada tahun terakhir ini sedang melaksanakan pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Pelaksananaan Pembangunan bersumber dari Dana Desa maupunpun sumber dana yang lainnya. Kegiatan yang berupa fisik yang dilaksanakan  diantaranya,Pembangunan Jalan Usaha Tani sebagai sarana mempermudah akses jalan  saat musim panen tiba.

Kegiatan Gotong royong pembangunan Jalan Usaha Tani

Pembangunan rabat beton jalan Cendana,yang menghubungkan wilayah RT 01 RW 06 dengan RT. 02 RW.06 sepanjang 174 meter dengan lebar 2 meter.

Pembangunan rabat beton jalan Asan Syafaat sebagai jalan lingkar dari samping MIM Kaligondang menuju RT. 03 RW. 08 sepanjang 272 meter dengan lebar 2 meter.

Selain itu dilaksanakan juga pembangunanRabat beton jalan Pengilon yang terletak didusun II RT. 02 RW. 04, menuju jalan masjid Al wustho sepanjang 474 meter lebar 2 meter.

Seluruh pelaksanaan Pembangunan dikerjakan secara bergotong royong dengan warga sekitar, Selanjutnya dilaksanakan juga Pembangunan Rabat beton jalan Masjid Baitul Mustaqim yang terletak di RT. 02 RW. 02 sepanjang 236 meter lebar 2 meter.

Disamping dilaksanakan pembangunan jalan pada tahun 2017 ini dilaksanakan penyelesaian rehab Balai desa Kaligondang .

Selain kegiatan fisik dilaksanakan juga kegiatan yang berupa non fisik diantaranya bagi ibu – ibu PKK  maupun Posyandu serta Lansia.  juga di laksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yaiyu kegiatan pembekalan bagi gegenarsi muda tentang bahaya Narkoba dan AIDS.

Pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan secara marathon tersebut dilaksanakan pada bulan September sampai dengan bulan Nopember tahun ini.

Pembangunan fisik berupa sarana prasarana jalan tersebut dilaksanakan karena kondisi jalan yang sudah mulai rusak dan perlu perbaikan disana sini.

Masyarakat di wilayah penerima masing – masing kegiatan menyambut baik dan bersedia berswadaya baik berupa tenaga maupun material lainnya.

About admindesa

Check Also

Petani Desa Kaligondang Rutin Laksanakan Kerja Bakti Bersih Saluran Irigasi

Seluruh petani di wilayah Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa tengah, secara rutin melaksanakan …

2 comments

  1. Luar biasa, saat ini menggerakan masyarakat untuk bergotong royong agak pudar artinya tidak seperti jaman old. Di jaman now semangat gotong royong memudar tp tidak di desa kaligondang. Mantap semoga pembangunan kaligondang semakin bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *