Home / Informasi Publik / Kaligondang Laksanakan Uji Kelayakan Pamsimas

Kaligondang Laksanakan Uji Kelayakan Pamsimas

Kegiatan 50%

Pemerintah Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, melalui  Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) yang diketuai oleh Lujeng Santosa, siang ini Jum’at  (29/12) akan melaksanakan kegiatan Uji kelayakan fungsi Pamsimas.

Sebelum uji kelayakan telah dilaksanakan kegiatan pembuatan sumur yang berukuran 27 meter kubik di  satu titik yang berlokasi di rt. 02, rw. 02 dusun 1 Desa Kaligondang.

Dan pembuatan tower air di Dukuh ponces Rt. 03, rw. 02 Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang dengan sumber mata air dari samping SDN 2 Kaligondang, tanah milik Kusmareja, yang merupakan dataran rendah.

Sumber pembiayaan kegiatan Pamsimas berasal dari APBD Kabupaten Purbalingga sebersar 245juta rupiah dan dari Dana Desa sebesar 70juta rupiah.

Disampaikan oleh Satlak Pamsimas yang juga Kepala Dusun 1 Desa Kaligondang, Suwarno “Pamsimas yang kami bangun dimaksudkan untuk menanggulangi kesulitan kebutuhan air saat musim kemarau. Sebagaimana diketahui, kondisi di wilayah Desa Kaligondang khususnya Dukuh Ponces saat musim kemarau akan kesulitan air bersih sehinggga harus mengandalkan bantuan air bersih dari PDAM Kabupaten Purbalingga”.

Ditambahkan oleh Suwarno, Kedepan setelah adanya Pamsimas kami berharapa  Dukuh Ponces tidak mengalami kesulitan air bersih lagi.

 

About admindesa

Check Also

KALIGONDANG GIAT MEMBANGUN

Desa Kaligondang Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah pada tahun terakhir ini sedang melaksanakan pembangunan, baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *